22 December 2008

Michael Jackson membangunkan Masjid.



BERITA DARI SAHABAT DI PESANTREN LIRBOYO KEDIRI,JAWA TIMUR.
----------------------------------------------------------
Michael Jackson Bangun Mesjid di Bahrain
Sebelum memutuskan beralih memeluk Islam, Michael Jackson ternyata telah beramal dan memberikan sumbangsih untuk dunia Islam. Dia memberikan sumbangan tak sedikit untuk pembangunan sebuah mesjid di Manama, Bahrain.Mesjid tersebut dibangun dengan keindahan seni yang luar biasa.

Mesjid itu terletak di dekat rumah Jackson yang mewah di ibukota Bahrain itu.“Mesjid itu didesain sekaligus sebagai tempat belajar prinsip dan pelajaran Islam. Juga dibangun tempat belajar bahasa Inggris. Guru-guru dengan standar tinggi didatangkan dari Amerika Serikat di bawah supervisinya,” ujar juru bicara panitia pembangunan mesjid itu.Pada awalnya, Jackson melakukan hal tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap masyarakat Bahrain. Masyarakat setempat menyambutnya dengan baik dan memperlakukannya seakan-akan dia adalah warga negara Bahrain.Michael Jackson, sebagaimana dilaporkan, beralih keyakinan dari seorang Kristen menjadi Islam. Dia dikabarkan telah mengucapkan kalimat syahadat di rumah seorang karibnya di Los Angeles. Dia pun terlihat menggunakan baju tradisional wanita Arab bersama salah seorang anak angkatnya.Mikhail, begitu namanya setelah memeluk Islam, bukanlah orang pertama di keluarga besar Jackson yang berpindah agama menjadi muslim. Sebelumnya, kakaknya, Jermaine Jackson yang sudah tinggal di Bahrain, juga memeluk Islam.Jermaine pula yang mengisyaratkan, bahwa Jackson telah mempertimbangkan untuk mengganti keyakinannya memeluk agama Islam. "Ketika saya kembali dari Mekah, saya membawa banyak buku untuknya. Dia (Michael) juga bertanya banyak hal tentang agama dan saya mengatakan bahwa Islam penuh kedamaian dan sangat indah," kata Jermaine yang menjadi muslim sejak 1989."Dia membaca segala hal dan dia bangga kepada saya bahwa saya telah menemukan sesuatu yang membuat kekuatan hati dan kedamaian. Dia dapat melakukan banyak hal, seperti yang saya coba lakukan. Michael, saya dan Allah, kami bisa melakukan banyak hal," paparnya.

Pengirim : Emha Nabil Haroen kepada Ustazmokhtar.blogspot.com

No comments: